Pengertian Alkohol Tester,Jenis dan Kegunaan

Alkohol adalah salah satu dari sebuah kelompok senyawa organik yang dibentuk oleh hidrokarbon - hidrokarbon oleh pertukaran satu atau lebih gugus hidroksil dengan atom - atom hidrogen dalam jumlah yang sama. Atau istilah yang lebih luas alkohol adalah berbagai jenis hasil pertukaran yang bereaksi netral dan mengandung satu atau lebih gugus alkohol.

Alkohol atau bisa disebut juga dengan istilah "grain alkohol". Masyarakat sering menyebutnya dengan minuman yang beralkohol. Hal itu membuat banyak orang memanfaatkan alkohol untuk membuat minuman yang mengandung alkohol yang sering masyarakat dikonsumsi.

Selain itu alkohol juga digunakan pada bidang kedokteran untuk membersihkan luka pada tubuh. Untuk itu untuk mengetahui kadar suatu alkohol kita membutuhkan alat yang bisa mengukur kadar alkohol tersebut. Alat yang dapat mengukur kadar alkokhol disebut Alkohol Tester. Untuk dapat mengenal dan mengetahui tentang Alkohol Tester anda dapat membaca artikel berikut ini:

Pengertian Alkohol Tester 

Alkohol Tester adalah sebuah alat yang dapat digunakan untuk mengukur berapa persen kadar alkohol yang akan kita uji. Didalam alat alkohol tester ada beberapa cara penggunaan, ada yang cara penggunaannya ditiup dan ada juga cara penggunaan dicelupkan ke dalam cairan alkohol.

Jenis Alkohol Tester


Ada beberapa jenis alat alkohol tester dengan cara penggunaan yang berbeda. Untuk dapat mengenal jenis dari alkohol tester sebagai berikut:


1.Alkohol Tester yang Cara penggunaan ditiup atau dihembuskan



Untuk alat jenis alkohol tester yang cara penggunaannya ditiup digunakan untuk menguji apakah seseorang menggunakan minuman alkohol atau tidak. Dan juga untuk cara penggunaan alat ini cukup dengan menghembuskan nafas ke alat tersebut. Untuk alat alkohol tester ini juga digunakan pada berbagai instansi seperti kepolisian, pemerintahan atau pun perusahaan swasta.

2.Alkohol Tester yang Cara penggunaan dicelupkan kedalam cairan alkohol

Untuk alat jenis alkohol tester yang cara penggunaan di celupkan ke dalam cairan alkohol digunakan untuk menguji berapa persen kadar suatu cairan alkohol. Biasanya alat alkohol tester ini digunakan pada laboratorium untuk menguji berapa persen alkohol yang akan di ujikan.

Kegunaan Alkohol Tester

Alkohol Tester yang cara penggunaan di ditiupkan atau dihembuskan melalui nafas atau mulut biasanya digunakan berbagai instansi kepolisian, kedokteran atau pun yang berhubungan dengan cek kadar alkohol nafas. Misal pada instansi kepolisian alat alkohol tester ini digunakan untuk memeriksa tempat kejadian kecelakaan lalu lintas, dengan menggunakan alat alkohol tester ini para polisi dapat mengecek apakah pengendara mengemudikan kendaraannya dengan mengkonsumsi minuman alkohol atau tidak.

Selain itu alkohol tester ini juga dipakai pada instansi pemerintahan maupun perusahaan swasta untuk menguji kadar alkohol dalam tubuh karyawan baru maupun karyawan lama apakah mengkonsumsi minuman alkohol atau tidak.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "Pengertian Alkohol Tester,Jenis dan Kegunaan"

  1. ayo segera bergabung dengan kami hanya dengan minimal deposit 20.000
    dapatkan bonus rollingan dana refferal ditunggu apa lagi
    segera bergabung dengan kami di i*o*n*n*q*q

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel